Hot!

Other News

More news for your entertainment

Tuhannya Dihina, Orang Kristen Kok Diam Saja? - Mery DT


ATN - Repost dari artikel indah mbak Mery DT. Silahkan baca.

Malam minggu, malam yang santai kata orang. Jadi dengan santai, aku pun checky-checky timeline twitterku. Trus terbaca tweet @hartono yang mengatakan “Kita sbg muslim, sptnya hrs bljr dgn umat Kristen soal cara beragama. Coba kalo gambar itu tokoh Islam, udh bunuh2an.” Ada gambar Yesus dan Maria dicetak di permukaan sandal tersebut.

Aku sempat retweet kicauan tersebut. Tidak berapa lama, ada yang reply: “Kalo itu tokoh Kristen, harusnya Kristen protes juga dong. Kalo gak protes, sayang amat gambar tokoh seperti itu diinjek2. Gak Sopan!” Kemudian aku reply, “Itu hanya gambar, mbak. Esensinya tidak akan pernah diinjak.” Dia jawab, “Sukurlah kalo gitu, mbak.”

Kemudian aku membaca komentar-komentar untuk tweet tersebut. Kenapa yang marah malah yang Muslim, sedangkan yang Kristen woles aja? Setelah itu aku tertegun. Kok dunia ini macam kebalik-balik, hehehehe.

Sudah sering banget aku dengar celotehan orang-orang bahwa orang Kristen itu pengecut, tidak berani melawan walaupun Tuhannya dihina. Hmm… Ada gap yang sangat besar bagi kedua anak Abraham ini dalam menyikapi sebuah ejekan.

Orang Kristen itu bukan pengecut, sodara-sodara smiley Tapi kita tidak dibenarkan membalas kejahatan dengan kejahatan. Malah disuruh, bila pipi kirimu ditampar, berikan juga pipi kananmu. Umat tidak perlu membela Tuhan karena Tuhan yang akan membela umatnya. Iyalah, Tuhan kan maha segala, kita ini apalah! smiley

Jangan dipikir tidak ada orang Kristen yang tidak melakukan kekerasan karena merasa terhina. ADA. Bahkan dulu sekali (aku lupa tahunnya) pernah terjadi di NTT, seorang umat (yang ternyata bukan Katholik) ikut Misa, kemudian roti kosti yang dia terima tidak dia makan, tapi dia buang.

Ternyata ada beberapa pemuda yang melihat dia membuang roti kosti tersebut. Kemudian orang tersebut dikeroyok karena menganggap menghina. Apakah perbuatan pemuda-pemuda itu dibenarkan Pastor? Tidak sama sekali. Pastor dan semua pemimpin umat tidak merestui tindakan beberapa pemuda tersebut.

Hinaan terhadap Yesus sangat banyak bertebaran di dunia maya, baik dalam bentuk gambar, maupun tulisan. Apakah ada yang memenggal kepala yang membuat gambar hinaan tersebut? Tidak sama sekali. Biarkan saja mereka berkereasi.

Buku dan film Da Vinci Code yang katanya menghina dan dapat melunturkan iman umat Kristen itu pun hanya mendapat protes di sedikit negara, salah satunya Philipina. Selebihnya santai-santai saja. Aku menontonnya pun biasa saja. Juga film Angels & Demons. Tidak mempengaruhi imanku sama sekali.

Konon kabarnya Pastor Jacques Hamel yang dibunuh di dalam gerejanya saat misa pagi di Normandia Prancis, sebelum dibunuh ia telah menghibahkan sejumlah tanahnya kepada komunitas Muslim lokal, supaya mereka dapat mendirikan masjid dan berkegiatan. Kok bisa ya? Karena dia mengasihi manusia melewati batasan agama.

Kalaupun sekiranya Pastor ini tidak meninggal saat dianiaya, aku yakin dia akan memaafkan orang yang menganiayanya. Masih ingat Ibu Elishabeth yang memaafkan pembunuh putri tunggalnya – Ade Sara? Dari manakah panduan hidup mereka?

Jadi orang Kristen itu tidak mudah. Banyak hal yang harus ditekan, belajar tidak mudah marah atau tersinggung, dan lain-lain. Panduan hidup orang Kristen itu diberikan Yesus saat dia berkhotbah di atas Bukit. Dapat dibaca di Matius 5 hingga Matius 7. Orang yang bisa memaknai dan menghidupi 3 pasal tersebut maka dialah Kristen sejati.

Apakah aku sudah menjadi Kristen sejati? Jujur kukatakan, aku masih jauh dari Kristen sejati karena belum bisa menghidupi 3 pasal itu 100%.

Dalam khotbah di atas bukit, kita disuruh berbahagia dalam kondisi apapun. Menjadi garam dan terang dalam situasi apapun. Harus berdamai dengan semua orang, walaupun orang yang menganiaya kita, malah disuruh mendoakan mereka. Tidak boleh membalas kejahatan dengan kejahatan. Orang yang minta 1, berikan 2.

Kalau memberi dengan tangan kanan, maka tangan kiri tidak boleh tahu. Kalau berdoa, masuklah ke kamar, supaya tidak dilihat orang lain. Kalau berpuasa, segarkan muka dan rambut supaya orang tidak tahu kalau kita lagi berpuasa. Jangan menghakimi orang lain supaya kita juga tidak dihakimi. Demikian beberapa hal, dan masih banyak yang lain.

Jadi bila ada yang marah atau tersinggung dengan hinaan orang lain, berarti dia mempunyai iman yang masih tipis dan belum memaknai khotbah di atas bukit tersebut. Semakin seseorang memaknai dan menghidupi firman Tuhan di dalam Alkitab, terutama khotbah di atas bukit itu, maka akan semakin panjaaaaaaannggg sumbunya. Artinya tidak akan mudah meledak atau terbakar amarah hanya karena hinaan seperti sandal jepit itu.

Aku tidak ingin berkhotbah di sini. Tapi mau menjelaskan mengapa orang Kristen woles saja saat Tuhannya dihina. Teman-teman yang besar dengan dogma agama lain mungkin tidak bisa memahami hal ini, sehingga mengatakan kami pengecut. Itu tidak masalah bagi kami.

Memang tidak mudah memahami iman orang lain bila kita memakai ukuran iman kita. Muslim banyak yang tidak habis pikir kenapa Kristen diam saja saat Tuhannya dihina. Sama seperti orang Kristen sering merasa aneh kok ada orang gampang sekali membakar ini dan itu. Itu karena orang Kristen memakai kacamata imannya, dan Muslim menilai dengan memakai kacamata imannya.

Demikian kira-kira ulasannya. Sungguh, alangkah lebih indah bila kita bisa saling menghormati. Tapi bila pun belum bisa, ya tidak masalah. Kami memahami. Damai di bumi. Peace yoo!

sumber artikel :  klik / penulis artikel : Mery DT

Seharusnya Anak-Anak Mempunyai Masa Kecil yang Layak. #Mengharukan


ATN - Pelukis Gunduz Aghayev kembali dengan karya baru yang disebut "Bayangkan". Sungguh luar biasa, seharusnya anak-anak mendapatkan layanan yang baik bukan berdiri diantar perang yang seharusnya mereka didalamnya. Anak-anak adalah masa depan dan kita harus memperjuangkan mereka dengan semestinya.

Anak-anak tidak bersalah dan kami harus memberikan semua untuk masa depan mereka. Kita harus mencoba untuk tidak mengulangi dosa-dosa kita sebelumnya. Mari kita membuat dunia sempurna seperti anak-anak, untuk anak-anak.

Vietnam War’s “Napalm Girl”


Kevin Carter’s Pulitzer Prize-winning photo (1993)


Death of Aylan Kurdi (Syria)



A Japanese boy standing at attention after having brought his dead younger brother to a cremation pyre, 1945
  
Child brides Tehani (in pink) and Ghada in Afghanistan
  
Kehilangan tempat tinggal oleh bom Jerman selama Blitz, seorang anak London menunjukkan kamar tidurnya kepada teman-teman pada tahun 1940
  
sumber: boredpanda.com / oleh: beritaaneh #vivaATN

(Part.1) Perbandingan Foto Superhero Dulu dan Sekarang

ATN -  Semakin berkembangnya tren dan teknologi, semua bisa berubah. Mulai dari gadget, fashion, sampai otomotif pasti bakalan mengalami perubahan. Tapi pernah nggak sih kamu menyempatkan diri buat lihat perbandingan superhero kita antara dulu dan sekarang? Ternyata mereka juga mengalami perubahan yang berarti dari masa ke masa lho. Coba deh cek foto-foto di bawah ini.

1. Iron Man 1977 dan 2008

2. Hulk 1978 dan 2012

3. Superman 1948 dan 2016

4. Thor 1978 dan 2015

5. Catwoman 1966 dan 2012

6. Spider-Man 1977 dan 2016
  
7. Batman 1943 dan 2016
    
8. Wonder Woman 1975 dan 2017

9. Hulk – Thor 1988 dan 2012

10. Robocop 1987 dan 2014
 sumber : selipan.com 

Wow!! Indahnya Cermin Terbesar di Dunia. Mari Kita Lihat


ATN - Mau tau ada cermin raksasa di dunia? Dan asyiknya lagi cermin raksasa ini terbentuk secara alami, sungguh sangat menakjubkan.

Seorang fotografer bernama Takaki Watanabe menangkap serangkaian gambar dari wisatawan yang terpesona. Salar de Uyuni di Bolivia yang dijuluki 'surga dunia' berada di dekat puncak Andes pada ketinggian 11.995 kaki di atas permukaan laut. Fenomena alam cermin yang menakjubkan ini terbentuk saat banjir kecil membuat orang tampak berjalan di atas langit. Hamparan garam datar seluas 6.500 mil menjadi yang terbesar di dunia, bahkan lebih besar dari Danau Titicaca.


Keajaiban geologi yang sangat datar di Amerika Selatan membuat NASA menggunakan permukaannya untuk menyesuaikan orbit satelit. Hamparan garam terjadi di daerah yang berbeda seperti danau atau kolam dimana iklim tidak menguapkan air lebih cepat daripada tingkat curah hujan, hasilnya jika air tidak dapat mengalir akan mengumpulkan air dalam jumlah besar.


Meskipun sifatnya kering, Salar de Uyuni menciptakan fenomena langka berupa keajaiban alam yang menjadikannya sebagai padang gurun hidup di pegunungan dengan suhu rata-rata stabil sekitar 21C di musim panas. Wisatawan yang datang ke daerah tersebut dapat menikmati bentangan putih garam dan pemandangan sekitarnya yang menakjubkan, selama tinggal dengan penduduk setempat, wisatawan dapat merasa seperti terputus dari dunia modern.

  
Dengan hanya sekitar Rp 150.000,- per hari, wisatawan dapat menginap bersama keluarga petani di rumah-rumah tanpa air atau listrik, bahkan kamar mandi berada di luar rumah. Meskipun wisatawan telah lama mengunjungi daerah tersebut, baru sekitar lima tahun yang lalu lithium ditemukan tepat di bawah permukaan garam.

  
Salar de Uyuni selain menakjubkan juga mengandung konsentrasi tertinggi lithium yang penting untuk baterai komputer dan telepon di dunia. Antara 50 hingga 70 persen pasokan logam mulia di dunia terkandung di daerah tersebut. Selain kekayaan mineral, Salar de Uyuni juga menjadi rumah bagi satwa liar flamingo pink yang menakjubkan. 

Kolam Renang Aneh!! Pakaian Anda Tak Akan Basah Sedikitpun Di Dalam Kolam Renang Ini

ATN - Sudah hal biasa jika sobat berenang, nyelam di dalam kolam renang. Lalu bagaimana perasaan sobat jika di dalam kolam renang bisa berjalan, menari bahkan berlari didalamnya? Dan pakaian sobat pun tak akan basah sedikitpun!! Berikut ulasannya dari berita aneh tapi nyata.

Kalau anak jaman sekarang yang alay alay menurut berita aneh, pasti akan banyak selfie berlebihan di dalam kolam tersebut. wkwkwkk

Aneh tapi nyata, orang bisa masuk kedalam kolam renang ini tanpa harus takut basah, tenggelam dan tidak bisa bernafas..
Dam, ternyata kolam renang ini terbuat dari kaca tembus pandang yang seolah-olah seperti ada orang didalam kolam tersebut. Sungguh sektakuler!

Indah bukan? Sangat indah dan team berita aneh juga kepingin kesana. hahaha
Jangan lupa share ya sobat dan berilah komentar sedikitpun. Terimakasih

11 Meme Kocak Masakan Istri. Dan Kamu Kapan Nikah? Hahaha

ATN - Masak sendiri di rumah adalah bentuk kecintaan pada keluarga.

Peran istri dalam rumah tangga memang penting sekali, tak hanya mengelola uang tetapi juga anak-anak dan urusan makanan. Tak sedikit keluarga yang memilih jajan di luar ketimbang masak sendiri. Padahal selain lebih hemat, masak sendiri di rumah adalah bentuk kecintaan pada keluarga.

1. Istri merasa bisa memasak adalah tanggungjawabnya.
 2. Selama masih kuat, walau sedang sakitpun istri tak sungkan untuk memasak.
 3. Ini yang nggak bener.
 4. Kalo cuma cantik ladyboy Thailand juga bisa.
 5. Enak semua kok. JANGAN MIKIR YANG ANEH-ANEH. Hahaha

6. Itulah kenapa walau masakan istri tak seenak restoran kamu harus memakannya.
 7. Dari pada bisa dandan gak bisa masak?
 8. Jadilah suami yang bisa menghargai kerja istrinya. Jangan sakiti hatinya dengan mengatakan masakannya tidak sedap (enak)

9. Seburuk apapun hasilnya, makan saja walau sedikit. Karna ia memasak dengan kasih sayang bukan kebencian.

 10. Orang kantoran tapi kalo gak bisa masak? "jangan ngeres"

11. Bedanya istri yang bisa masak dengan yang nggak.
 Bonus..
 sumber: brilio.net